Sabtu, 22 Agustus 2015

Belajar Web Design CSS Part 1 Indonesia

CSS

Belajar CSS Dengan mudah di Buat Oleh Rafael Nuansa | TKJ
Belajar CSS itu menurut saya gampang gampang susah, saya juga belajar Sendiri bisa 1 tahun lebih
Apalagi kalian yang saya berikan Ebook ini jadi bisa belajar 1 Bulan kurang :)

Sebelumnya Saya Berterima kasih yang sudah Visit blog saya
Tutorial ini adalah Ebook yang bertipe Gratis .
Jadi mohon maaf jika ada yang kurang karena saya agak sibuk :/

1. Memahami apa itu CSS dan inilah pengertian menurut saya!
Cascading Stylesheet ataupun CSS itu adalah hal yang penting untuk mendesign suatu WEB ataupun blog
Jika Hanya menaruh Dengan HTML saja itu hanya bisa terlihat sangat simpel dan tidak ada warna apapun.

2.Gunanya Apa sih CSS itu ??
Cascading Stylesheet berguna untuk yang saya tadi bilang untuk menghias jika hanya struktur saja maka tidak akan ada uniknya sama sekali.

3.Cara membuat Border atau garis pada Cascading Code Stylesheet
Border : 1px solid #000
Border = Garis bisa hanya border dan bisa di tambah : top/bottom/left/right
1px = itu adalah ketebalan dari garis tersebut contoh : 1px,2px,3px,.....
solid = Tipe dari Garis tersebut jika solid itu bertipe normal bisa juga di ganti dengan : double/solid/dotted/dashed
#000 = itu adalah Code Hex Warna hitam bisa di ubah dengan warna apa saja sesuka anda :)

4.Cara Mengganti font di Cascading Stylesheet
Sekarang kita beralih ke pada tutorial Mengganti Font , saya disini bisa dengan 3 cara dan 3 cara itu bisa di ubah ubah dengan mudah dan juga tentunya gampang sekali di Pahami oleh anda. Berikut ini 3 caranya :
1.       Menggunakan HTML dengan Langsung Style di bagian <div> <span> ataupun HTML Lainnya.
Cara ini sangatlah mudah jika contoh kita akan memberikan Font pada HTML dengan cara ini contoh berikut :
<div tilte=’Cara Mengganti Font By Rafael Nuansa’ style=’font:Normal 13px Tahoma’>…</div>
Itulah cara mengganti font dengan cara pertama , font bisa di ganti dengan font-family: dan tentunya berbeda pada isinya jika font:normal 13px font family hanya fontnya saja atau gaya hurufnya saja contohnya Calibri dan juga Roboto ataupun lainnya 

5. Mengganti Warna Background pada Cascading Stylesheet atau CSS
Menggantinya cukup mudah seperti mengganti warna font atau gaya huruf yaitu dengan cara
Background :#000 <- contoh tersebut menunjukan bahwa background berwarna Hitam sedangkan warna putih adalah #fff
6. Untuk Selanjutnya bisa Download yg baru dengan chat Admin – Rafael Nuansa / http://www.facebook.com/mastahdesign

Penutup...
Mohon Maaf jika Kurang jelas Silahkan komentar ataupun Gabung Grup Facebook Les Belajar Web Design Indonesia
Disqus Comments